Agen Bola – Atasi Lithuania 1-0, Inggris Akhiri Kualifikasi Tanpa Kekalahan

Agen Bola – Atasi Lithuania 1-0, Inggris Akhiri Kualifikasi Tanpa Kekalahan – Inggris menutup perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Lithuania. Tim ‘Tiga Singa’ pun tak terkalahkan sepanjang kampanye.

01

Bandar Bola Sbobet – Inggris melakoni laga terakhirnya di fase kualifikasi di LFF Stadium, Minggu (8/10/2017) malam WIB. Menuju pertandingan ini, skuat besutan Gareth Southgate itu sudah mengunci kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2018.

Inggris lebih dulu mendapatkan ancaman serius. Di menit ke-11, Darvydas Sernas menyambut umpan silang Vytautas Andriuskevicius yang jatuh di tengah kotak penalti. Sepakan Sernas cuma melebar ke kiri gawang.

Setelah beberapa upaya, Inggris mendapatkan kans cukup bagus di menit ke-25. Sepakan Harry Maguire meneruskan umpan Dele Alli cuma melebar ke kiri gawang.

Semenit berselang, Inggris mendapatkan penalti setelah Alli dijatuhkan Ovidijus Verbickas. Harry Kane maju sebagai eksekutor dan menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Inggris punya kesempatan bagus menggandakan keunggulan di menit ke-38 lewat aksi Marcus Rashford. Tusukannya dari sisi kiri diakhiri dengan sepakan yang masih bisa diamankan oleh kiper Ernestas Setkus.

Jelang babak pertama berakhir, Lithuania sempat mengancam pertahanan Inggris. Tendangan Fedor Cernych dari luar kotak penalti tampak mengarah ke gawang, tapi pada akhirnya cuma melesat tipis ke kanan gawang.

Di awal babak kedua, kecerobohan Michael Keane dan Maguire coba dimanfaatkan Darvydas Sernas. Sepakannya masih melambung saja.

Di menit ke-52, Winks menyambar bola pantulan dari kiper. Sepakannya mengarah ke gawang tapi bisa dihalau lagi oleh Setkus.

Sebuah serangan balik dari Lithuania nyaris berujung gol bunuh diri untuk Inggris di menit ke-56. Umpan silang mendatar Cernych dari kanan mengenai kaki Keane dan mengarah ke gawang, memaksa Jack Butland meregangkan badan untuk mencegah bola masuk ke gawang.

Inggris punya kans di menit ke-69, dari serangan yang dibangun Henderson. Umpan lambungnya disambar sundulan Aaron Creswell, tapi bisa diamankan oleh Butland.

Inggris relatif nyaman menguasai pertandingan dan dominan dalam penguasaan bola. Tapi kesulitan membangun serangan yang berakhir dengan peluang-peluang bersih. Sebuah upaya dari Daniel Sturridge meneruskan bola dari Jesse Lingard cuma melebar di menit ke-82.

Dua menit berselang, tuan rumah balas mengancam. Deivydas Matulevicius mengarahkan sepakan setengah voli namun hanya mengarah tepat ke Butland.

Inggris membangun serangan di sisi kiri lewat Lingard di menit ke-88. Umpan lambungnya coba disundul Sturridge, tapi gagal melakukan kontak sempurna dengan bola sehingga upayanya melebar.

Peluang lain dari Sturridge saat laga memasuki masa injury time. Kali ini tendangannya dari dalam kotak penalti diblok oleh Edvinas Girdvainis. Sampai waktu habis, Inggris tak berhasil mencetak gol lain.

Dengan kemenangan ini, Inggris lolos sebagai pemuncak Grup F dengan nilai 26 dari 10 pertandingan. Mereka cuma dua kali gagal menang. Sementara Slovakia berhak finis runner-up dan memperjuangkan kelolosan dari jalur play-off.

Susunan pemain:

Lithuania: Setkus; Borovskis, Klimavicius, Zulpa, Girdvainis, Andriuskevicius; Slivka (Chvedukas 91′), Sernas (Matulevicius 76′), Verbickas, Novikovas; Cernych

Inggris: Butland; Stones, Keane, Maguire; Trippier, Henderson, Winks, Cresswell; Alli (Lingard 81′), Rashford (Sturridge 72′); Kane
(raw/nds)

Posted in Berita Bola Tagged with: , , , , , , , , , , ,